Saturday, January 30, 2010

BERANI APA TIDAK HAH?

Keberanian selalu saja dibutuhkan dalam setiap pentas kehidupan apapun. Kita menyelami sebuah sekuel hidup, topik yang mengaduk-aduk intelektualitas, emosionalitas atau yang paling sederhana sekalipun yaitu kita dihinggapi rasa “khawatir”, misalnya, ujung-ujungnya keberanian untuk melanjutkan kisah tersebut menjadi modal kita. Tak akan pernah selesai suatu keajaiban berdiri, jika keberanian yang dimiliki surut di tengah jalan. Buntu saja pengalaman kita, Tugas perkembangan yang tidak pernah selesai, kuncup terus atau membusuk dengan nyaman, merupakan sebagian besar nasib apapun yang sungai keberaniannya kering.

Keberanian itu pintu untuk masuk atau keluar dari sebuah ruangan yang lebih sering tidak nyaman tapi menjaminkan sebuah nilai hidup yang luar biasa.

Memilih jadi cacing atau naga atau apapun pilihannya bukan sekedar basa-basi karena tak ada pilihan, walaupun kita tidak memilihpun merupakan satu pilihan yang tetap membutuhkan keberanian.

Sebuah sayembara untuk khalayak muda yang berkeinginan menjadi pop star di salah satu televisi swasta, animonya luar biasa. Banyak anak-anak muda yang memiliki keberanian untuk meninggalkan wilayah amannya menembus sesuatu yang bagi sebagian besar manusia muda menakutkan atau bisa-bisa menjerumuskan atau menaruh jelaga di muka sendiri. Luar biasa anak-anak itu, impiannya sungguh tinggi walau mereka bilang tidak tinggi. But who knows? Kenapa mereka bilang tidak tinggi, lagi-lagi dalam melanjutkan sekuel hidup kita butuh keberanian untuk menyatakan sesuatu.

Show not only must go on! 23-11-04

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails